Advertisement

Fakta Menarik 16 Besar Euro 2024 Portugal Vs Slovenia, CR7 Siap Jadi Pencetak Gol Tertua

Hesti Puji Lestari
Senin, 01 Juli 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Fakta Menarik 16 Besar Euro 2024 Portugal Vs Slovenia, CR7 Siap Jadi Pencetak Gol Tertua Cristiano Ronaldo. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Portugal akan ditantang Slovenia pada babak 16 besar Euro 2024 yang digelar Selasa (2/7/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pasukan Roberto Martinez tercengang di pertandingan terakhir Grup F setelah mereka kalah 2-0 dari Georgia di Gelsenkirchen.

Advertisement

Meski mengalami kekalahan mengejutkan, Cristiano Ronaldo dkk. tetap mengamankan status sebagai juara grup karena memiliki rekor head to head yang lebih baik dibandingkan Turki.

Sementara itu, Slovenia mendapatkan tempat di babak 16 besar dengan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup.

Pada laga dini hari nanti, Portugal akan mendapat dorongan dengan kembalinya pemain sayap Rafael Leao setelah ia menjalani larangan satu pertandingan melawan Georgia.

Pemain bintang dan kapten Cristiano Ronaldo diperkirakan akan kembali memimpin lini depan saat ia berupaya mencetak gol pertamanya di Euro 2024.

Pelatih Slovenia Matjaz Kek diperkirakan akan memainkan susunan pemain inti yang sama seperti yang dimainkannya dalam setiap pertandingan sejauh ini di Jerman.

Sebelum menyaksikan laga menarik itu, baiknya Anda mengetahui sejumlah fakta menarik dari kedua tim:

  1. Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Portugal dan Slovenia, setelah sebelumnya Slovenia menang 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Ljubljana pada Maret tahun ini. 
  2. Slovenia akan memainkan pertandingan pertama mereka di babak sistem gugur kompetisi papan atas sekelas Euro 2024.
  3. Portugal akan membuat penampilan ke-26 mereka di babak 16 besar Euro.
  4. Slovenia saat ini berada di peringkat 57 FIFA, sementara Portugal saat ini berada di peringkat 6 FIFA.
  5. Slovenia hanya memiliki rata-rata penguasaan bola sebesar 32% sejauh ini di EURO 2024. Hanya dua tim yang lolos dari babak penyisihan grup Kejuaraan Eropa UEFA dengan rata-rata lebih rendah: Islandia di EURO 2016 (29%) dan Swedia di EURO 2020 (30%).
  6. Slovenia hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan selama setahun terakhir, kekalahan 2-1 di Denmark November lalu di grup kualifikasi mereka.
  7. Bek asal Portugal, Pepe terus memperpanjang rekornya sebagai pemain tertua di turnamen ini. Di laga kontra Slovenia, dia akan berusia 41 tahun dan 126 hari pada hari Senin.
  8. Cristiano Ronaldo, yang berusia 39 tahun pada bulan Februari, akan mencetak rekor sebagai pencetak gol tertua yang pernah ada jika dan ketika ia mencetak gol pertamanya di Euro 2024. Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh Luka Modric, yang mencetak gol melawan Italia pada hari Senin di usia 38 tahun dan 289 hari.
  9. Slovenia tidak kalah di babak penyisihan grup tapi juga tidak menang. Pasukan Matjaz Kek bermain imbang dengan Denmark dan Serbia dengan skor kembar 1-1 dan bermain imbang tanpa gol dengan Inggris pada hari terakhir untuk mengklaim tempat keempat dari empat tempat ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tindak Asusila, Ketua KPU Bayar Sewa Apartemen dan Janjikan Biaya Hidup Rp30 Juta per Bulan

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement