Advertisement

Bima Perkasa Jogja Raih Kemenangan Lawan Amartha Hangtuah Jakarta

Newswire
Senin, 01 Juli 2024 - 08:37 WIB
Sunartono
Bima Perkasa Jogja Raih Kemenangan Lawan Amartha Hangtuah Jakarta Bima Perkasa Jogja berhasil menuntaskan revans atas Amartha Hangtuah Jakarta dengan kemenangan 93-84 dalam pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri di GOR Pancasila Yogyakarta, Minggu. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bima Perkasa Jogja berhasil menuntaskan revans atas Amartha Hangtuah Jakarta dengan kemenangan 93-84 dalam pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri di GOR Pancasila Yogyakarta, Minggu.

Bima Perkasa tampil dominan di babak pertama dengan mencatat field goals percentage atau akurasi tembakan dari lapangan sebesar 75 persen, memimpin 59-41 saat turun minum.

Advertisement

Namun Bima Perkasa hampir terpeleset di babak kedua. Hangtuah berhasil mendekat dengan margin empat poin (80-84) setelah Anthony January Jr. mencetak three point play di sisa tiga menit kuarter keempat.

BACA JUGA : UKDW Jogja Tingkatkan Kerja Sama Dengan BPJ Kelola UKM Basket

Drama menegangkan terjadi di dua menit terakhir di mana Anthony January Jr. kembali merepotkan barisan pertahanan Bima Perkasa.

Beruntung, Brandis Raley-Ross menemukan Handri Satrya Santosa yang terbuka untuk melakukan tembakan tiga angka. Tambahan tiga poin dari Handri membuat Bima Perkasa unggul 89-82. Momentum tersebut dijaga hingga buzzer terakhir tanda pertandingan usai berbunyi.

"Kemarin pertandingan yang sulit, dan juga kalah dengan menyakitkan. Jadi hari ini kami ingin meraih kemenangan dengan bermain smart dan meminimalkan kesalahan," kata Brandis Raley-Ross seperti dikutip dari laman IBL.

Ross mencetak 29 poin, 6 rebound, dan 6 assist dalam kemenangan keempat Bima Perkasa musim ini. Garrius Holloman menyumbang 24 poin dan 14 rebound, sementara Avin Kurniawan tampil solid dengan kontribusi 20 poin.

Dari tim Hangtuah, Thomas De Thaey mencetak 21 poin, disusul Anthony January Jr. dengan 20 poin, Michael Kolawole 19 poin, dan Govinda Julian Saputra 10 poin.

Hangtuah terpaksa menelan kekalahan ke-16 musim ini dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi. Sementara itu, Bima Perkasa masih memiliki dua pertandingan tersisa di akhir musim IBL 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bantah Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas Sepi Peminat

News
| Rabu, 03 Juli 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement