Advertisement

Tahan Imbang Arab Saudi, Timnas Indonesia Banjir Pujian dari Media Asing

Restu Wahyuning Asih
Jum'at, 06 September 2024 - 14:17 WIB
Arief Junianto
Tahan Imbang Arab Saudi, Timnas Indonesia Banjir Pujian dari Media Asing Pesepak bola Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (depan) melindungi bola dari pesepak bola Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. - Antara/PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Secara mengejutkan, Timnas Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi di kandangnya sendiri saat laga perdana Babak III Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C, Jumat (5/9/2024) dini hari tadi.

Salah satunya, Arabnews yang menuliskan bahwa Indonesia merupakan tim yang tercatat paling banyak memiliki kemajuan permainan.

Advertisement

Timnas Arab Saudi pun disebut bisa kehilangan lebih banyak poin oleh tim terendah di Grup C, apabila penalti Salem Al-Dawsari dapat diselamatkan dengan 11 menit tersisa.

Media Arab tersebut juga menyoroti kepiawaian Ragnar Oratmangoen yang berhasil mencetak gol di babak pertama. "Ragnar Oratmangoen memotong ke dalam di tepi kanan kotak penalti dan tembakan kerasnya dibelokkan oleh Sandy Walsh dan melewati Mohammed Al-Owais yang tak berdaya.

“Fans Indonesia pun menggila, begitu pula staf pelatih yang dipimpin oleh pemain Korea Selatan Shin Tae-yong," tulis Arabnews.

BACA JUGA: Hasil Arab Saudi vs Indonesia 1-1, Maarten Paes Gagalkan Tendangan Penalti Salem Al Dawsari

Selain itu, media Vietnam juga ikut menyoroti permainan Indonesia yang disebut membawa "gempa". "Hasil Arab Saudi 1-1 Indonesia: Indonesia Bikin Gempa," tulis media Bongda dalam judul perberitaannya.

Mereka juga menuliskan bahwa Indonesia berhasil membuat kejutan untuk semua orang karena menahan imbang Arab Saudi. Bahkan pola permainan Indonesia pun dinilai sangat berkembang dan dinilai bisa membuat Arab Saudi tidak leluasa.

Setelah ini, Indonesia bersiap menghadapi Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Selasa (10/9/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.984 Hektare Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2024

News
| Senin, 16 September 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement