Advertisement

Bek PSS Cleberson Ungkap Perkembangan Tim di Bawah Pelatih Anyar Mazola

Catur Dwi Janati
Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:37 WIB
Maya Herawati
Bek PSS Cleberson Ungkap Perkembangan Tim di Bawah Pelatih Anyar Mazola Bek tengah PSS, Cleberson saat berlatih bersama PSS Sleman. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kedatangan pelatih baru Mazola Junior disebut membawa dampak positif bagi perkembangan tim PSS Sleman.

Bek tengah PSS, Cleberson de Souza mengungkapkan sejumlah perkembangan tim dalam latihan usai dinahkodai pelatih baru Mazola Junior.

Advertisement

Di bawah arahan Mazola, Cleberson merasa bila tim menunjukkan peningkatan, utamanya membentuk karakter serta identitas permainan dan kolaborasi antar pemain.

"Latihan sejauh ini sangat bagus dan intens. Coach Mazola sebagai pelatih baru banyak menuntut kami sebagai pemain dengan banyak intensitas ketika latihan," kata Cleberson setelah latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman,  Selasa (15/10/2024).

"Fokus terbesarnya adalah bagaimana pengorganisasian tim kami serta kami perlu memiliki identitas permainan untuk menjalani permainan di Liga nanti," katanya.

BACA JUGA: Tumpukan Sampah di Tepi Jalan Bermunculan di Kota Jogja, Kini Ada di Jembatan Juminahan

Menurut Cleberson kehadiran Mazola di kursi kepelatihan Super Elja mampu membawa ide-ide baru dan pendekatan taktik yang segar. Mazola lanjut Cleberson sangat membantu dalam meningkatkan performa tim.

Pelatih anyar Super Elja, Mazola juga disebut Cleberson menuntut intensitas lebih tinggi dalam latihan. "Coach Mazola adalah orang yang menuntut banyak intensitas dalam latihan dan permainan, sehingga latihan yang kami jalani harus kuat," katanya.

Cleberson sendiri pernah bekerja sama dengan Mazola di Brazil selama empat bulan pada tahun 2022. Pemain bernomor punggung empat di PSS ini juga menilai Mazola punya cara komunikasi yang baik dengan para pemain. Lebih jauh Mazola juga mampu menciptakan suasana latihan yang dinamis dan penuh semangat.

Dengan pengalaman Mazola, Cleberson optimis tim bisa lebih solid dan mampu bersaing lebih baik di kompetisi yang sedang berjalan. "Saya mempunyai pengalaman yang bagus dengannya. Bersama dia di Klub Ituano, kami menjuarai Campeonato Paulista do Interior dengan mengalahkan Botafogo di final," kata Cleberson.

Sebagai salah satu pilar pertahanan PSS, Cleberson punya harapan besar dengan hadirnya pelatih Mazola di kubu Super Elja. Pengalaman yang dimiliki Mazola diharapkan mampu berkontribusi bagi peningkatan prestasi PSS Sleman di BRI Liga 1-2024/25.

"Harapan saya adalah kami akan banyak berkembang dalam segala aspek. Saya tahu, Coach Mazola adalah orang berpengalaman yang telah mengalami situasi yang kami alami saat ini di Brasil. Saya yakin PSS Sleman akan kembali bangkit di Liga bersama dirinya," katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Calon Menteri Tim Ekonomi di Kabinet Prabowo-Gibran

News
| Selasa, 15 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement