Advertisement

Ketum PSSI Terus Didesak Mundur, Begini Komentar Menpora

Lugas Subarkah
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Ketum PSSI Terus Didesak Mundur, Begini Komentar Menpora Menpora Zainudin Amali. - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Desakan mundur terhadap Ketua Umum PSSI pascatragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang pada awal Oktober lalu masih terus bergema. Menanggapi desakan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, tidak mau mengintervensi PSSI.

Dia menjelaskan terkait dengan tragedi Kanjuruhan, rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo. “Masing-masing rekomendasi kepada kami, saya untuk memberi edukasi kepada suporter,” ujarnya saat ditemui wartawan di UNY, Jumat (21/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Selain itu, dia mendapat informasi saat ini kepolisian tengah menyusun Peraturan Polri tentang standar operasional prosedur (SOP) dalam pertandingan sepakbola. “Itu mengadopsi semua aturan, termasuk dari FIFA dan PSSI,” ungkapnya.

BACA JUGA: Iwan Bule Diperiksa 5 Jam di Polda Jatim, Diberondong 45 Pertanyaan

Ditanya tentang desakan mundur ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule, dia menuturkan itu urusan PSSI dan pemerintah tidak mau mengintervensi. “Ya itu urusan PSSI. Pemerintah tidak akan masuk dan tidak akan intervensi. Kami enggak bisa intervensi,” katanya.

Dia pun menyinggung soal pengalaman Indonesia diberi sanksi oleh FIFA pada 2015 silam karena pemerintah mengintervensi. “Ingat 2015, karena kami mengintervensi, kemudian Indonesia disanksi dan di-banned. Saya tidak mau seperti itu lagi,” kata dia.

Adapun proses hukum terhadap semua pihak yang terlibat termasuk Ketua Umum PSSI saat ini terus berjalan. Dia juga mengapresiasi Iwan Bule yang akhirnya datang menghadiri pemeriksaan. “Beliau datang dan melakukan pemeriksaan. Saya kira itu contoh yang bagus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga Mahasiswa UI Korban Kecelakaan Laporkan Polres Jaksel ke Ombudsman

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement