Advertisement

Amrabat Sebut Maroko Tak Memainkan Sepak Bola Terbaik Saat Menyingkirkan Portugal

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 11 Desember 2022 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Amrabat Sebut Maroko Tak Memainkan Sepak Bola Terbaik Saat Menyingkirkan Portugal Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGelandang Maroko Sofyan Amrabat mengaku timnya tak memainkan sepak bola terbaik saat menyingkirkan Portugal dari Piala Dunia 2022.

Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022 benar-benar mengejutkan dengan mengalahkan Belgia dan Kanada di fase grup. Singa Atlas kemudian menahan Kroasia dengan hasil imbang.

Advertisement

Kejutan Maroko belum berhenti sampai di situ. Tim berjuluk Singa Atlas itu menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar melalui adu penalti.

Maroko kemudian mengukir sejarah baru dengan mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 berkat gol Youssef En-Nesyri sekaligus lolos ke semifinal menanti Prancis atau Inggris.

“Kami bahkan tidak memainkan sepak bola terbaik kami hari ini, tetapi semangat tim luar biasa dan kami khawatir tentang belum kebobolan di turnamen ini. Yah, kami hanya kebobolan dan itu hasil gol bunuh diri,” kata Amrabat kepada NOS.

“Ini benar-benar kemenangan yang pantas, terutama karena Portugal menjalani pertandingan mudah di babak terakhir, padahal kami harus bermain 120 menit dan melalui adu penalti. Kaki saya berat di awal, saya hampir tidak bisa bergerak menjelang akhir, tapi itulah Piala Dunia, itu sulit.”

Amrabat lahir di Belanda dan awalnya mewakili negara kelahirannya di level U-15 sebelum pindah ke Maroko untuk tim U-17.

Dia telah berada di Italia sejak 2019  bermain untuk Hellas Verona dan dibeli oleh Fiorentina seharga 19,5 juta euro pada Januari 2020.

Liverpool dikabarkan sebagai favorit untuk menandatangani Amrabat, tetapi Viola tidak berniat menjualnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement