Advertisement

Cristiano Ronaldo Curhat Mimpi Portugal Juara Piala Dunia Berakhir

Reni Lestari
Senin, 12 Desember 2022 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cristiano Ronaldo Curhat Mimpi Portugal Juara Piala Dunia Berakhir Cristiano Ronaldo. instagram.com - cristiano

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pesepak bola Cristiano Ronaldo menumpahkan curahan hatinya usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. Pada laga perempat final yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022), Portugal kalah 0-1 dari Maroko.

Laju Portugal di Qatar pun terhenti di titik itu. Ronaldo sendiri sempat diturunkan dari bangku cadangan pada babak kedua laga, menggantikan Ruben Neves. Sayangnya, tak banyak dampak signifikan yang disumbang CR7 ke timnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melalui akun instagramnya, Ronaldo mengatakan bahwa mimpi Portugal untuk membopong trofi juara di Piala Dunia kali ini telah berakhir. Saat peluit panjang berbunyi pun, Ronaldo tampak menitikkan air mata.

"Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya...Sayangnya kemarin mimpi itu berakhir," katanya, dikutip Minggu (11/12/2022).

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Meski mimpi itu harus berakhir, Ronaldo meyakinkan bahwa dedikasinya untuk Portugal belum akan surut.

"Saya selalu berjuang untuk tujuan bersama, dan saya tidak akan pernah berpaling dari kolega dan negara saya. Terima kasih Portugal, terima kasih Qatar," ujarnya.

Sebelumnya, melalui kemenangannya atas Portugal, Maroko mengukir sejarah dengan menjadi negara Afrika pertama yang lolos semi final Piala Dunia.

Bahkan, gawang Maroko belum sekali pun dibobol lawan. Kemenangan Maroko atas Portugal dituai melalui tendangan Youssef En-Nesyri.

Maroko mencatatakan dua kali kemenangan dan satu imbang, hingga mengungguli tim kuat seperti Spanyol, Kroasia, dan Belgia.

Sepanjang pertandingan di Piala Dunia 2022 ini, Maroko mencetak empat gol dan kebobolan satu gol di fase grup. Disusul skor 0-0 lawan Spanyol pada babak 16 besar dan menang tipis 1-0 atas Portugal.

Namun demikian, gol yang masuk ke kandang Maroko tersebut terhitung gol bunuh diri saat melawan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Cara Daftar KIP Kuliah 2023

News
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement