Advertisement

Harian Jogja

Shin Tae-yong: Marselino Seharusnya Pindah Klub Usai Piala Dunia, Harganya Akan Berbeda

Newswire
Rabu, 08 Februari 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
Shin Tae-yong: Marselino Seharusnya Pindah Klub Usai Piala Dunia, Harganya Akan Berbeda Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan gelandang Marselino Ferdinan bergabung dengan salah satu klub di Eropa, tepatnya KMSK Deinze di Liga 2 Belgia, sebelum Piala Dunia U-20 2023.

“Sayang kesempatannya hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik. Seharusnya [Marselino mencari klub baru] setelah Piala Dunia U-20 selesai,” ujar Shin di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, dengan tampil di Piala Dunia U-20, Marselino berpeluang untuk menampilkan permainan terbaik, bukan hanya di hadapan suporter, tetapi juga di depan para pencari bakat. Jika begitu, nilai pasar Marselino sebagai pesepak bola bisa lebih tinggi dari saat ini.

BACA JUGA : Shin Tae-yong Tersinggung dengan Transfer Marselino

“Saya belum mengetahui detail kontrak Marselino seperti apa. Pastinya harga dia akan berbeda usai Piala Dunia U-20. Apalagi, Eropa juga baru memulai musim pada sekitar bulan itu juga,” katanya.

Shin Tae-yong sendiri merasa kecewa dengan keputusan Marselino untuk hijrah ke Belgia tanpa memberi tahu apapun kepada dirinya selaku pelatih timnas Indonesia.

Ditambah lagi, Marselino belum juga bergabung dengan timnas U-20 yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 di Jakarta. Padahal, pesepak bola berusia 18 tahun itu adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan Shin Tae-yong di skuadnya.

Selain Marselino, pemain andalan timnas U-20 lainnya Ronaldo Kwateh juga masih di luar negeri, tepatnya Turki, untuk menjajaki kemungkinan melanjutkan karier dengan klub negara tersebut.

BACA JUGA : Marselino Ferdinan Mau Berkarier di Luar Negeri

“Sejak beberapa waktu lalu saya memang sengaja menurunkan Marselino dan Ronaldo di timnas U-23 dan senior. Semua itu karena saya ingin membuat tim inti untuk skuad Piala Dunia U-20. Namun, mereka pergi tanpa berdiskusi dengan pelatih kepala timnas Indonesia, yaitu saya dan PSSI,” kata Shin.

Timnas U-20 menjalani TC persiapan Piala Asia U-20 2023 pada 1-28 Februari di Jakarta. Piala Asia U-20 2023 berlangsung pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret, dan bersua tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan THR 2023 Diumumkan Hari Ini, Batas Pencairan H-7 Lebaran

News
| Selasa, 28 Maret 2023, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Deretan Negara di Eropa yang Bisa Dikunjungi Bagi Pelancong Berduit Cekak

Wisata
| Selasa, 28 Maret 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement