Advertisement

Sepakan Bola Menpora dan Iwan Bule Tandai Hitung Mundur Piala Dunia U-20

Newswire
Kamis, 09 Februari 2023 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Sepakan Bola Menpora dan Iwan Bule Tandai Hitung Mundur Piala Dunia U-20 Logo Piala Dunia U/20 Indonesia 2023

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Hitung mundur 100 hari menjelang Piala Dunia U-20 2023 diawali dengan sepakan penalti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

"Mudah-mudahan Indonesia sukses dalam penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan kunjungan wisata," ujar Menpora Zainudin Amali dalam acara bertajuk 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 itu.

Advertisement

Pada prosesi tendangan 12 pas itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertindak sebagai penendang, sementara Menpora Zainudin Amali menjadi kiper.

Setelah itu, Iriawan melesakkan bola dengan penjaga gawang timnas U-20 berada di bawah mistar, kemudian giliran pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yang berstatus eksekutor.

BACA JUGA: Daftar Peserta Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Ada Israel, Tanpa Argentina

Kegiatan itu menjadi penanda bahwa pemerintah dan PSSI resmi menghitung mundur Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada 20 Mei-11 Juni di Indonesia.

Menpora Zainudin Amali menyebut agar masyarakat dapat menyaksikan langsung berjalannya hari menuju Piala Dunia U-20 2023, alat penghitung waktu digital akan dibuat di GBK Arena sebagai lokasi Kantor PSSI dan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC).

Selain itu, alat tersebut juga akan ditempatkan di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 merupakan salah satu rangkaian penting dari turnamen bergengsi tersebut.

Iriawan menegaskan, dengan bantuan dari seluruh masyarakat, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik. "Kami harus bersyukur dan bangga kompetisi usia muda FIFA berlangsung untuk pertama kalinya di Indonesia. Ini menjadi warisan untuk bangsa, khususnya bagi sepak bola Indonesia. Saya berharap masyarakat dapat bahu membahu menyukseskan acara ini," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Piala Dunia U-20 2023 akan bergulir di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai Kamis (9/2/2023), sudah ada 14 negara yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yairu Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement