Advertisement

Profil Inter Miami CF, Tim yang Kini Dibela Lionel Messi

Jumali
Kamis, 08 Juni 2023 - 13:27 WIB
Jumali
Profil Inter Miami CF, Tim yang Kini Dibela Lionel Messi Inter Miami - Instagram:@ Intermiamicf

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keputusan mengejutkan dilakukan oleh Lionel Messi dengan bergabung dengan klub sepak bola yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS), Inter Miami CF.

BACA JUGA: Alasan Lionel Messi Gabung Inter Miami

Advertisement

Dihimpun dari berbagai sumber, Inter Miami CF adalah klub yang baru lima tahun berdiri. Inter Miami berdiri pada 29 Januari 2018. Inter Miami CF memiliki nama lengkap Club Internacional de Futbol Miami. Adapun salah satu pemilik dari Inter Miami CF adalah David Beckham.

Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham membeli tim tersebut senilai Rp372 miliar. Inter Miami FC akhirnya menjadi tim ke-25 yang berkompetisi di MLS pada 2018 silam.

Inter Miami sempat diperkuat oleh Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain. Selain itu, ada Diego Alonso, pelatih asal Uruguay yang menjadi pelatih tim yang bermarkas di di Stadion DRV Pink.

Lionel Messi mengatakan jika dirinya ingin menikmati sepak bola di Miami. Messi menyatakan jika dirinya bermain di Inter Miami bukan karena masalah uang.

"Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain. Keputusan saya berbeda dan bukan didasarkan karena uang," tegas Messi.

"Setelah memenangi Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya," ujar Messi.

"Jelas, (saya bergabung) dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan melakukan hal-hal (karier) dengan baik, tapi dengan lebih tenang," lanjutnya.

Penyerang Argentina itu telah menghabiskan dua musim terakhir di Paris Saint-Germain (PSG), dan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub tersebut pada Sabtu (3/6/2023).

Pemain berusia 35 tahun itu pindah ke PSG dan berkompetisi di Ligue 1 setelah meninggalkan Barcelona pada 2021, tempat ia menghabiskan sebagian besar kariernya.

Messi adalah pemenang Ballon d'Or tujuh kali dan diperkirakan akan mendapatkan penghargaan individu sekali lagi setelah memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement