Advertisement

Tiga Pemain PSIM Jogja Dikeluarkan Pelatih dan Manajemen

Yosef Leon
Kamis, 26 Oktober 2023 - 17:27 WIB
Maya Herawati
Tiga Pemain PSIM Jogja Dikeluarkan Pelatih dan Manajemen Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga pemain PSIM Jogja sepakat mengakhiri kerja sama setelah evaluasi pelatih dan manajemen. Ketiga pemain itu yakni Hapidin, Rakic dan terbaru Sulaiman pemain yang baru bergabung musim ini untuk kuota U-21.

Keluarnya tiga pemain itu diumumkan PSIM lewat akun sosial medianya. Keputusan itu diambil lantaran evaluasi jajaran pelatih dan manajemen yang menilai kontribusi pemain itu belum maksimal, selain itu juga ada yang keluar lantaran tidak masuk dalam skema taktik pelatih.

Advertisement

Manajer PSIM Jogja Dyaradzi Aufa Taruna mengatakan, keluarnya tiga pemain itu murni karena penilaian pelatih. Para pemain juga telah diajak diskusi sehingga sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Laskar Mataram. "Kami sudah diskusi baik-baik dengan para pemain dan itu juga ada kesepakatan dari pihak manajemen dan mereka," ujarnya, Kamis (26/10/2023).

PSIM masih akan melakukan utak-atik pemain pada bursa transfer pertengahan musim mendatang. Sejumlah nama dipastikan akan ada yang keluar dan masuk untuk persiapan menghadapi putaran kedua musim ini, baik itu pemain asing maupun pemain lokal.

Hanya saja Razzy mengaku belum bisa berbicara banyak soal rencana transfer pemain di pertengahan musim ini. Pihaknya memastikan perekrutan pemain akan dilakukan detail lantaran belajar dari pengalaman mendatangkan pemain asing awal musim ini yang tidak berpengaruh maksimal terhadap klub.

BACA JUGA: Malioboro, Kawah Candradimuka Seniman dan Budayawan di Jogja

"Ditunggu saja ya, saya belum bisa jawab. Yang pasti khusus untuk pemain asing akan kita sesuaikan dengan keinginan pelatih. Kita belajar dari pengalaman sebelumnya," ujarnya.

Sebelumnya, Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, jeda dua pekan jelang dimulainya putaran kedua ini akan dimanfaatkan untuk evaluasi tim. Menurutnya semua aspek akan coba diperbaiki mulai dari penjaga gawang, lini belakang, tengah dan sektor depan. Termasuk pemain asing yang dipastikan juru taktik asal Solo itu akan diganti dengan pemain anyar.

"Kami ada waktu sekitar dua pekan. Untuk kiper, pemain tengah, belakang dan depan itu akan lebih kita perbaiki. Pemain asing nanti kami cari lagi lah penggantinya," katanya. Diperkirakan pada November, bursa transfer pemain bakal dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sekjen PDIP Beri Penjelasan Terkait Wacana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement