Advertisement

PSS Sleman Siap Habis-habisan Melawan Persis Solo di Maguwoharjo

Catur Dwi Janati
Selasa, 07 November 2023 - 17:47 WIB
Maya Herawati
PSS Sleman Siap Habis-habisan Melawan Persis Solo di Maguwoharjo Potret pemain PSS Sleman berlatih di Lapangan Pakembinangun pada Senin (6/11/2023). - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Berkandang di Stadion Maguwoharjo pada pekan ke-19 BRI Liga 1-2023/24, Persis Solo akan menjamu PSS Sleman, Rabu (8/11/2023) malam. Super Elja yang berstatus sebagai tim tamu pada laga kali ini membidik tiga poin untuk dibawa ke Bumi Sembada.

Mengejar tiga poin dan memutus rentetan tak pernah menang sembilan laga, persiapan terus dilakukan penggawa Laskar Sembada sejak Minggu (5/11/2023). Pelatih Kepala PSS Sleman, Bertrand Crasson mengambil metode latihan 11 lawan 11, sebelum menghadapai Persis Solo nanti.

Advertisement

"Materi latihan hari ini kami mengambil sesi pertandingan dengan 11 lawan 11, sebagai persiapan meladeni Persis Solo. Saya memberikan latihan dengan berbagai rencana pertandingan," kata pelatih yang pernah berseragam Napoli tersebut pada Senin (6/11/2033) di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Allenatore asal Belgia tersebut bahkan bertekad akan bermain habis-habisan dengan menyiapkan segala rencana menghadapi Laskar Sambernyawa. Crasson tengah mengantongi berbagai rencana untuk menghadapi tim yang kini bertengger di posisi 11 klasemen tersebut.

"Saya telah menyiapkan beberapa rencana permainan untuk merespons apa yang terjadi dalam situasi di pertandingan. Itulah materi latihan yang kita lakukan pada hari ini," katanya.

BACA JUGA: Siswa SD di Gunungkidul Pukul Kepala Teman, Polisi Turun Tangan

Kekalahan tipis 0-1 atas Bali United pada pertandingan sebelumnya, membuat Crasson mencatat beberapa hal yang telah ia pelajari dari para pemainnya. Yakni aspek konsentrasi dan daya fokus yang harus dijaga penggawa Laskar Sembada di sepanjang laga.

"Setiap pertandingan yang kami jalani seperti ketika menghadapi Bali United, pasti memiliki cerita dan pelajaran sendiri. Pertandingan tersebut dijalani sangat bagus oleh para pemain. Kami sebenarnya tidak layak untuk kalah pada pertandingan tersebut," ungkapnya.

Crasson dan timnya tidak ingin mengulangi kesalahan sama pada laga selanjutnya. "Kami sudah melakukan semua daya dan upaya pada laga tersebut. Ke depannya, kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama," tegas Crasson.

Kini, kemenangan atas Persis Solo dibidik menjadi target Super Elang Jawa untuk terbang menjauhi papan bawah. "Seperti yang sudah diketahui, dalam pertandingan ini kami membutuhkan dan wajib meraih kemenangan dari Persis Solo,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Topan Super Yagi di China, Dilaporkan 3 Tewas, 95 Terluka dan 1,2 Juta Warga Terjebak di Zona Bencana

News
| Minggu, 08 September 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement