Advertisement

PSS VS Persita : Berebut Tiga Poin Jauhi Zona Degradasi

Catur Dwi Janati
Senin, 26 Februari 2024 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
PSS VS Persita : Berebut Tiga Poin Jauhi Zona Degradasi Suasana laga uji tanding PSS Sleman melawan Beta Jaya pada Selasa (13/2/2024) di Lapangan Pakembinagun. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman dan Persita yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah pada Selasa (27/2/2024) diprediksi bakal berjalan sengit. Dari segi head to head kedua tim cukup berimbang, sedangkan dari posisi klasemen keduanya tak terpaut jauh.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menegaskan bila timnya siap menjalani laga ini. Namun mulai dari sekarang, setiap laga menjadi penting bagi PSS Sleman hingga akhir musim nanti. Mengingat jarak antar tim di zona degradasi begitu berdekatan.

Advertisement

"Besok adalah pertandingan sulit bagi PSS mungkin sampai akhir musim karena jarak antar tim papan bawah maupun papan atas cukup berdekatan," kata Risto pada Senin (25/2/2024) malam.

Baca Juga

Dijamu Bhayangkara Presisi, PSS Sleman Bidik Poin Penuh

PSS Sleman Jajaki Opsi Penggunaan Stadion Kandang Selain Sultan Agung Demi Bisa Menghadirkan Penonton

PSS Sleman Kalah dari Persis dalam Laga Uji Coba, Risto Vidakovic: Latihan Kebugaran

Di tabel klasemen, Persita tengah berada di jurang degradasi bersama Persikabo dan Bhayangkara FC. Persita berada di posisi 16 klasemen dengan torehan 27 poin hasil dari tujuh kemenangan, enam kali imbang dan 12 kali kalah. Sementara PSS Sleman berada dua peringkat di atas Persita yakni di posisi 14 klasemen dengan mengemas 30 poin hasil dari tujuh kali menang, sembilan kali imbang dan sembilan kali kalah. Dengan kata lain, selisih poin dari kedua tim hanya terpaut tiga angka saja.

Persita sendiri di mata Risto merupakan tim yang bagus. Mereka juga punya sejumlah pemain yang penting dalam permainan. "Persita adalah tim yang bagus, mereka memiliki beberapa pemain bagus," ungkapnya.

Sementara dari segi head to head, baik PSS Sleman maupun Persita saling mengalahkan. Dari lima pertandingan terakhir PSS berhasil mencuri dua kemenangan, begitu pun Persita yang juga menang dua kali dari Super Elja. Sedangkan laga sisanya berkahir imbang tanpa gol.

Berikut Head to Head PSS Sleman VS Persita Tangerang

(18/8/2023) Persita 2 -3 PSS Sleman

(2/3/2023) Persita 2 - 1 PSS Sleman

(29/9/2022) PSS Sleman 1 - 2 Persita

(16/6/2022) Persita 0 - 2 PSS Sleman

(11/3/2022) PSS Sleman 0 - 0 Persita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement