Advertisement

Hasil Sementara Jordan U-23 vs Indonesia U-23 Piala Asia 2024: Skor 0-2, Garuda Muda Unggul

Sunartono
Minggu, 21 April 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Hasil Sementara Jordan U-23 vs Indonesia U-23 Piala Asia 2024: Skor 0-2, Garuda Muda Unggul Hasil sementara pertandingan Piala Asia U-23/2024 antara Jordan vs Indonesia skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam. Tendangan penalti Marcelino Ferdinan dan tendangan Witan mengubah kedudukan sementara menjadi 0-2 untuk Timnas Indonesia. - RCTI.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil sementara pertandingan Piala Asia U-23/2024 Grup A antara Jordan vs Indonesia skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam. Tendangan penalti Marcelino Ferdinan dan tendangan Witan mengubah kedudukan sementara menjadi 0-2 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Yordania sejak awal bermain ngotot dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Indonesia. Meski demikian kuatnya pertahanan Indonesia membuat skuad Yordania, belum mampu memberikan ancaman yang signifikan.

Advertisement

BACA JUGA : Terbang ke Qatar, Erick Thohir Dukung Timnas U-23 Sekaligus Temui Investor

Indonesia melakukan serangan dari sisi kanan hingga umpan diberikan kepada Rafael Struick di dalam kotak penalti. Dalam posisi membawa bola, Rafael dilanggar dari belakang oleh pemain Jordan U-23. Tanpa melihat VAR, wasit langsung memberikan hadiah penalti kepada Indonesia.

Marselino Ferdinan sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-23. Tendangan cukup pelan namun mampu mengecoh penjaga gawang Jordan sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia terus berusaha menggempur Jordan lewat serangan Rizky Ridho dari lini tengah. Di menit ke-40, Ridho memberikan umpan kepada Marselino, kemudian dikembalikan lagi kepada Ridho. Tepat berada di dekat kotak penalti, Ridho dengan santai memberikan umpan dengan kaki kiri kepada Witan.

Kemudian Witan Sulaiman melepaskan tendangan menyilang ke sisi kanan gawang dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 0-2. Hingga babak pertama berakhir skor Indonesia U-23 masih unggul sementara 0-2.

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong memainkan bek tengah Justin Hubner sejak awal untuk pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania.

Pemain Cerezo Osaka itu terlambat bergabung dengan timnas U-23 karena tenaganya dibutuhkan oleh klub Jepang tersebut. Hubner baru bergabung dengan rekan-rekannya Kamis pekan ini  dan hanya bermain sebagai  pengganti saat Indonesia menang atas Australia pada hari itu.

Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari kembali dipercaya Shin untuk mengawal gawang Garuda Muda. Di akan dilindungi oleh duo bek tengah, Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho, sekaligus bermitra dengan Hubner.

Dua bek sayap yang tampil sejak menit awal saat melawan Australia, yakni Fajar Fathurrahman dan Pratama Arhan,  juga kembali diandalkan Shin untuk beraksi di tepi lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Respon Ajakan Prabowo, Presiden Ingin Pertemuan Presidential Club Digelar Dua Hari Sekali

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement