Advertisement

Respons Manajemen PSIM Jogja Atas Hasil Kongres Biasa PSSI

Yosef Leon
Rabu, 12 Juni 2024 - 11:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Respons Manajemen PSIM Jogja Atas Hasil Kongres Biasa PSSI Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com JOGJA—Manajemen PSIM Jogja mengaku masih menunggu informasi detail soal pelaksanaan dan aturan rinci Liga 2 musim 2024/2025 dari penyelenggara kompetisi. Meski PSSI telah selesai menggelar Kongres Biasa pada Senin (10/6/2024) lalu, tetapi belum ada jadwal yang dikabarkan soal dimulainya Liga 2 musim depan.

Manajer PSIM Jogja Razzi Taruna mengatakan Kongres Biasa PSSI yang diikuti oleh insan sepak bola nasional itu memang membahas soal kompetisi sepak bola musim depan. Hanya saja belum ada kejelasan mengenai penyelenggaraan Liga 2. Untuk itu pihaknya mengaku masih akan menunggu aturan teknis yang dikeluarkan penyelenggara liga.

Advertisement

“Untuk informasi mengenai Liga 2 bagi PSIM Jogja sendiri masih belum ada. Masih belum jelas mengenai kapan liga mulai, jumlah pemain asing, dan bagaimana format kompetisi,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: Temui Ketum PSSI, Ini 7 Rekomendasi Suporter untuk Sepak Bola Indonesia

Kongres Biasa PSSI 2024 digelar untuk penyampaian laporan federasi dalam program tahun 2023 dan penyampaian program tahun 2024. Ada sejumlah agenda PSSI yang dibahas dalam acara ini. Beberapa hal tersebut di antaranya mengenai Tim Nasional Indonesia, kompetisi, perwasitan, maupun pembinaan.

Acara ini dihadiri berbagai pihak yang terlibat dalam persepakbolaan Indonesia. Mereka adalah 31 perwakilan asosiasi provinsi (asprov), 15 perwakilan Liga 1, 12 dari Liga 2, dan 13 tim Liga 3, serta empat dari asosiasi.. Dalam hal ini, PSIM Jogja diwakili oleh Razzi Taruna, Manajer Tim PSIM Jogja dan Haidar Mufid, HR PSIM Jogja.

“Alhamdulillah lancar. Kemarin banyak dibahas mengenai sepak bola nasional seperti Timnas, kompetisi, perwasitan, maupun pembinaan pesepak bola,” jelas Razi.

Baca Juga: Setahun Erick Thohir Menjabat Ketum PSSI, Ini Sederet Prestasinya

Manajemen PSIM Jogja masih menunggu pengumuman kapan dan bagaimana gelaran Liga 2 2024/2025 dari PSSI maupun PT. LIB. Meskipun begitu, saat ini manajemen PSIM Jogja terus mempersiapkan tim untuk mengarungi Liga 2 musim 2024/2025.

Sementara mengutip situs resmi PSSI, dalam agenda Kongres Biasa itu federasi sepak bola nasional ini menyatakan bakal memastikan transformasi Liga Indonesia akan segera dilakukan. Tidak hanya perubahan manajerial dan pelaksanaan Liga yang dikelola PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), PSSI juga mendesak membentuk Liga 4 sebagai bentuk terobosan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: PSSI Segera Putuskan Penambahan Pemain Asing Klub Liga 1

"Liga harus bisa bertransformasi. Ada yang salah jika liga kita sekarang nomor 28 di Asia dan nomor 6 di Asia Tenggara. Jika liga 1 dan 2 harus bertransformasi, maka liga 3 dan 4 harus terus didorong dengan perbaikan manajemen liga. Oleh sebab itu saya minta seluruh stakeholder mendukung niat baik ini. Harus ada terobosan. Jika ada yang tidak mau, ya jangan salahkan jika tertinggal," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement