Advertisement

Kembali Perkuat PSIM Jogja, Samuel Bertekad Bawa Laskar Mataram ke Liga 1

Yosef Leon
Minggu, 23 Juni 2024 - 14:47 WIB
Sunartono
Kembali Perkuat PSIM Jogja, Samuel Bertekad Bawa Laskar Mataram ke Liga 1 Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen PSIM Jogja resmi mempermanenkan Samuel Simanjuntak sebagai amunisi di sektor pertahanan untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya bergabung dengan Laskar Mataram dengan status pinjaman dari Persis Solo. 

Di musim sebelumnya, Samuel kerap dipercaya untuk mengisi sektor fullback kiri. Manajemen melihat potensi dari mantan pemain Persija Jakarta itu lantas memberikannya kontrak selama satu musim. Ia mencatatkan 492 menit waktu bermain dengan satu umpan gol selama gelaran Liga 2 musim lalu. 

Advertisement

BACA JUGA : Prediksi dan Susunan Pemain PSIM vs Persiraja, Waspadai Kebangkitan Laskar Rencong

Di musim keduanya bersama Laskar Mataram, Samuel yang sebelumnya sempat bekerja di bawah arahan Seto Nurdiantoro saat di PSS Sleman musim 2019 lalu mengaku punya misi pribadi yakni meloloskan PSIM Jogja ke Liga 1 musim depan. 

Sektor pertahanan PSIM Jogja untuk mengarungi Liga 2 musim depan masih menjadi teka-teki. Nama-nama yang diumumkan kembali memperkuat Laskar Mataram baru Yudha, Fikri, Sheva, Arya dan Samuel. Adapun nama lain termasuk pemain asing masih jadi tanda tanya. 

Sebagai informasi, di musim lalu PSIM hanya diperkuat beberapa bek muda sisanya dipenuhi dengan nama-nama senior seperti Jajang Sukmara atau Jasuk, Purwaka Yudhi, Hendra Wijaya, Achmad Faris dan Joko Suprianto. Sektor pertahanan pun jadi pekerjaan rumah bagi tim ini lantaran kebobolan 18 gol do musim lalu. 

Musim depan pun jadi pembuktian bagi Samuel apakah dirinya layak dan dipercaya Seto tampil reguler mengawal pertahanan Laskar Mataram. Belum lagi nama-nama baru di posisi serupa yang mungkin masih akan didatangkan PSIM untuk musim depan. Sebab di sektor fullback, Laskar Mataram hanya punya nama Dias Angga, Bhudiar Riza, Ilham Syafri. Itu pun belum jelas diperpanjang atau tidak kontraknya. 

Samuel yang kembali memperkuat PSIM Jogja mengaku membawa misi pribadi. Selain menjadikan misi untuk dirinya sendiri, Ia juga yakin bahwa misinya sama dengan para pemain Laskar Mataram yang lain.

“Saya ingin membawa PSIM Jogja ke Liga 1. Itu target pribadi saya, tapi menurut saya itu juga jadi target teman-teman yang lain,” ujar Samuel.

BACA JUGA : Anarkisme Sampaoli Benamkan Argentina dan Messi

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiantoro mengungkapkan alasannya mempertahankan Samuel di skuad asuhannya untuk musim ini. “Mereka berdua pemain bagus. Permainan keduanya di musim lalu positif. Tentunya masih ada yang bisa lebih dioptimalkan lagi musim ini,” ungkap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Debat Perdana Capres Amerika Serikat, Trump Manfaatkan Kesalahan Biden

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement