Advertisement

Kalahkan Unggulan Keempat, Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final WTA Eastbourne

Newswire
Rabu, 26 Juni 2024 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
Kalahkan Unggulan Keempat, Aldila Sutjiadi Melaju ke Perempat Final WTA Eastbourne Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi. (ANTARA/HO - Athletica Company)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi lolos ke perempat final WTA 500 Eastbourne usai mengalahkan unggulan keempat pada babak pertama.

Bersama pasangannya petenis Amerika Serikat Asia, Muhammad, dia berhasil menyingkirkan finalis French Open Sara Errani/Jasmine Paolini, dalam pertandingan penuh drama dengan 3-6, 6-4, 11-9.

Advertisement

Pertarungan sengit dan menegangkan tersebut menjadi bukti semangat juang tinggi Aldila/Asia, dengan bangkit setelah tertinggal pada set pertama.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Pertandingan ini menguji mental dan fisik kami, namun kami berhasil tetap fokus dan akhirnya memenangkan pertarungan," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Kemenangan itu mengantarkan Aldila/Asia ke babak perempat final, untuk berhadapan dengan pemenang pertandingan Cristina Bucsa/Makoto Ninomiya melawan Marie Bouzkova/Magda Linette.

BACA JUGA: Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Lolos Final Ganda Putri WTA Cleveland 2023

"Siapa pun lawan selanjutnya, kami siap dan akan berjuang maksimal," ujar Aldila.

Kejuaraan demi kejuaraan dihadapi Aldila dalam rangka persiapan berlaga dalam Grand Slam. Aldila berharap dapat menjuarai Wimbledon yang akan berlangsung akhir Juli nanti.

Tahun lalu, Aldila berhasil mencapai babak ketiga ganda putri dan babak semifinal Wimbledon dalam nomor ganda campuran bersama petenis Belanda Matwee Middelkoop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement