Advertisement

Marquez Bersaudara Bidik Podium di MotoGP Belanda Malam Ini

Newswire
Minggu, 30 Juni 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Marquez Bersaudara Bidik Podium di MotoGP Belanda Malam Ini Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memacu motornya Honda RC213V. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua pembalap Gresini Racing Federal Oil, Marc Marquez dan Alex Marquez mengincar posisi podium pada balap MotoGP seri ke-8 musim 2024 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Marquez bersaudara mengincar hasil terbaik di Assen karena sama-sama menempati posisi strategis di garis start MotoGP Belanda 2024.

Advertisement

Pada sesi kualifikasi, motor Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Alex Marquez berada di posisi empat dengan catatan waktu 1:30,979 detik, sedangkan Marc Marquez di posisi tujuh dengan waktu 1:31,378 detik.

Saat sprint race, Sabtu (29/6/2024) Marc Marquez mengalami insiden pada kecepatan tinggi, beruntung tak alami cedera. Sedangkan Alex Marquez yang tampil konsisten untuk mengincar posisi lima terkendala kondisi ban belakang sehingga di sisa dua lap posisinya menjauh, bahkan terkena long-lap penalty.

“Saat balapan tersisa dua lap, hasilnya bisa sangat berbeda. Hal yang lucu, kami sedikit kesulitan menjelang akhir dengan masalah ban belakang, tetapi di sisi lain kami mengumpulkan beberapa informasi berguna tentang ban keras bagian depan yang penting menjelang sesi balapan penuh," ujar Alex Marquez melalui siaran pers Federal Oil, Minggu. "Sekarang kami perlu melakukan beberapa penyesuaian dan besok kami akan mampu bertarung untuk lima besar,” ujar Alex.

BACA JUGA: Termurah Rp250.000, Ini Daftar Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023 dan Cara Beli

Di sisi lain, Marc Marquez menyesal karena mengalami insiden di awal. Padahal, sebelumnya ia memastikan bahwa tim mekanik ahli sudah menyiapkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman dikendarai di sirkuit Assen, Belanda.

"Catatan positifnya adalah saya bisa saja melukai diri sendiri dan hal itu tidak terjadi, terutama di tikungan tujuh. Sayang sekali untuk balapan ini karena sensasi motornya luar biasa dan sekarang kami harus mengembalikannya saat sesi warm up,” ujar Marc Marquez.

Di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga klasemen dengan 136 poin. Terpaut 44 poin dari Jorge Martin pemegang posisi puncak klasemen dengan 180 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 53 poin.

MotoGP Belanda pada Minggu dengan sesi warm up pada pukul 14.40 - 14.50 WIB, sedangkan balapan 26 lap pada pukul 19.00 WIB.

Untuk bisa menyaksikan race seru ini secara streaming, Anda bisa mengakses tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Buruh Bakal Demo di Depan Istana Negara Besok, Ini 7 Poin yang Dituntut

News
| Selasa, 02 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement