Advertisement

Marquez Akan Membalap di MotoGP Amerika Serikat

Newswire
Kamis, 07 April 2022 - 04:17 WIB
Jumali
Marquez Akan Membalap di MotoGP Amerika Serikat Marc Marquez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMarc Marquez akan kembali membalap akhir pekan ini untuk MotoGP Amerika Serikat di Austin, Texas setelah dinyatakan fit oleh tim medis, demikian tim Repsol Honda pada Rabu (6/4/2022).

"Dokter telah mengizinkan Marc Marquez kembali ke kompetisi Grand Prix setelah terjatuh dalam pemanasan GP Indonesia dan diagnosis diplopia berikutnya," demikian pernyataan resmi tim.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Sang pebalap tim Repsol Honda telah menyelesaikan rencana pemulihan konservatifnya dan siap kembali beraksi pada seri 4, Grand Prix of The Americas di Austin, Texas."

Sebelum terbang ke AS, Marquez telah mengonfirmasi kondisi fisiknya serta penglihatannya dengan menunggangi Honda CBR600RR di Sirkuit Alcarras.

"Kemarin saya mengonfirmasi perasaan yang baik dari beberapa hari terakhir ini di atas #CBR600rr, dan dengan persetujuan medis... kami akan menuju #AmericasGP," tulis Marquez di media sosial.

Sebelumnya, setelah terjatuh dua kali dalam sesi kualifikasi pertama GP Indonesia di Mandalika, Marquez mengalami highside dan terpelanting dari motornya ketika sesi pemanasan menjelang balapan dan harus diterbangkan ke rumah sakit di Mataram untuk pengecekan medis.

Marquez akhir tahun lalu juga mengalami diplopia gara-gara terjatuh saat latihan dengan motorcross yang menyebabkannya melewatkan dua balapan pemungkas musim. Menyusul dampak benturan dari tiga kecelakaan itu, pebalap Spanyol itu dinyatakan tidak fit membalap di Mandalika dan terpaksa pula absen di Argentina akhir pekan lalu karena didiagnosis kembali mengalami penglihatan ganda atau diplopia.

Menuju Amerika, Aleix Espargaro sementara menghuni puncak klasemen pebalap dengan 45 poin berkat kemenangan perdananya di MotoGP, sekaligus yang pertama bagi Aprilia, yang ia raih setelah menaklukkan Jorge Martin di Termas de Rio Hondo.

Setelah tiga balapan di awal musim, Marquez tertinggal 34 poin dari pemuncak klasemen dan masih memiliki 18 Grand Prix yang menawarkan potensi total 450 poin yang membuat perebutan gelar juara dunia masih terbuka lebar bagi siapapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta Kasus Susi Air: Pesawat Dibakar, Pilot dan Penumpang Disandera

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement