Advertisement

Indonesia vs Argentina: Menunggu Pembuktian Shin Tae-yong

Jumali
Senin, 19 Juni 2023 - 10:07 WIB
Jumali
Indonesia vs Argentina: Menunggu Pembuktian Shin Tae-yong Timnas Indonesia vs Argentina. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam, akan jadi pembuktian bagi Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Jokowi akan Saksikan Indonesia vs Argentina

Advertisement

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sejatinya punya pengalaman cukup banyak saat melawan tim besar. Dalam Piala Dunia 2018 di Rusia, Shin Tae-yong membuat kejutan, dengan membawa Timnas Korea Selatan menang atas juara bertahan saat itu, Jerman, di fase grup.

Pengalaman ini tentu bisa menjadi modal bagi Shin Tae-yong saat membawa Indonesia melawan Juara Dunia 2022, Argentina. Argentina kali ini juga tidak diperkuat tiga bintangnya, Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni dipastikan merotasi skuatnya untuk memberi kesempatan pemain yang minim jam terbang.

Meski demikian Shin Tae-yong tetap tidak ingin terlena dengan keputusan rotasi pemain yang diterapkan di skuat Argentina. Sebab, kekuatan dari La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- tetap tidak kurang. Apalagi sebelumnya, mereka menang 2-0 atas Australia di di Beijing, China, 15 Juni.

"Kalian harus tahu, Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja," kata Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

"Argentina tim kuat, rata-rata main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," sambung Shin Tae-yong.

"Tidak ada Messi dan Di Maria, mereka tetap tim terbaik di dunia. Tapi kami sudah siap melawan Argentina dan dan siap berjuang keras," ucap Shin Tae-yong.

Indonesia saat ini berada di peringkat 149 dan berkesempatan meraih poin besar jika bisa menahan Pasukan Lionel Scaloni tersebut, apalagi menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement