Advertisement

Hokky Caraka Perkuat Timnas Senior

Sugeng Pranyoto
Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hokky Caraka Perkuat Timnas Senior Hokky Caraka (kanan) berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Madura United, Minggu (24/9/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka dipanggil untuk menjalani pemusatan nasional Timnas Senior. 

Pemanggilan Hokky dilakukan karena dua pemain timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri mengalami cedera jelang persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam. 

Advertisement

Laga tersebut akan dimainkan pada 12 dan 17 Oktober mendatang. Indonesia mendapat jatah tuan rumah terlebih dahulu dan selanjutnya Brunei Darussalam menjadi tuan rumah.

Untuk itu, Pelatih Timnas Senior, Shin Tae-yong, mengganti mereka dengan memanggil Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman). Dengan ini total jumlah pemain yang dipanggil menjadi 26 pemain. 

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di Timnas Indonesia [senior]. Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," kata Hokky Caraka seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (5/10/2023). 

Baca Juga: Hokky Caraka di Timnas -23, Pelatih PSS Sleman: Sangat Menjanjikan

Untuk laga melawan Brunei, gelandang Ivar Jenner tidak dipanggil karena sedang mengalami cedera. Cedera itu didapat saat ia memperkuat Jong FC Utrech. Pada pemanggilan ini juga ada pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town). 

Baca Juga: Dipanggil Timnas, Hokky Caraka Pantang Minder Bersaing dengan Striker Lain 

Tim Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak, yakni sebanyak tiga pemain. Diikuti Persikabo, Dewa United, dan Persija Jakarta sebanyak dua pemain. 

Sementara itu, pemain belakang PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo, kembali mendapat panggilan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026. 

CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya membenarkan adanya surat dari PSSI kepada manajemen tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu. 

Pemain yang akrab dengan sebutan Hulk tersebut akan bergabung dalam pemusatan latihan dan pertandingan mulai 9 sampai 18 Oktober 2023. "Ambil ilmu sebanyak-banyaknya selama memperkuat timnas. Bawa timnas lolos kualifikasi piala dunia," katanya. 

Panggilan Timnas untuk Wahyu Prasetyo tersebut merupakan kesempatan kedua yang diperoleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jateng 2024: Dana Kampanye Tiap Paslon Dibatasi Maksimal Rp170 Miliar

News
| Senin, 30 September 2024, 03:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement