Advertisement

PSS Sleman vs PS Barito Putera: Prediksi, Head to Head dan Link Streaming

Catur Dwi Janati
Minggu, 26 November 2023 - 14:37 WIB
Sunartono
PSS Sleman vs PS Barito Putera: Prediksi, Head to Head dan Link Streaming Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Stadion Maguwoharjo bakal menjadi saksi pertarungan pekan ke-20 BRI Liga 1-2023/24 antara tuan rumah PSS Sleman melawan PS Barito Putera yang digelar Minggu (26/11/2023) sore. Laga ini diprediksi berjalan sengit mengingat kedua tim membidik tiga poin untuk kepentingannya masing-masing.

Tiga poin yang dibidik PSS Sleman dalam laga ini sangat penting bagi Super Elang Jawa untuk menjauhi papan bawah. Apalagi setelah menjalani tren 10 laga tanpa kemenangan, tiga poin dalam duel ini sangat berarti bagi Super Elang Jawa. Sedangkan tiga poin bagi Barito akan menjadi tiket Laskar Antasari untuk terus merangsek ke papan atas.

Advertisement

Riwayat pertemuan dua tim cenderung condong ke kubu PSS Sleman. Dari lima kali pertemuan antara PSS Sleman dan Barito Putera, Super Elang Jawa sukses membawa empat kali kemenangan sedangkan Laskar Antasari hanya sukses menorehkan satu kali kemenangan.

BACA JUGA : PSS Sleman vs Barito Putera: Super Elang Jawa Jalani Laga Kandang Tanpa Penonton

Akan tetapi, bila bicara klasemen di atas kertas, Barito Putera jauh lebih unggul dari pada PSS. Pasukan Laskar Antasari kini berada di posisi 7 klasemen. Sementara sang tuan rumah Super Elang Jawa masih berjibaku di posisi 15 klasemen. Barito telah mengantongi 28 poin hingga pekan ke-19. Torehan itu berjarak delapan poin dari PSS Sleman yang telah mengemas 20 poin dari 19 laga.

Berada di posisi 15 klasemen dan bakal bermain di kandang tanpa penonton membuat pelatih anyar PSS Sleman, Risto Vidakovic tak menampik situasi sulit ini.

"Kita harus menerima bahwa situasi ini sudah jelas tidak bagus untuk kita, [bertanding] tanpa penonton. Kita ingin melihat mereka di stadion untuk menang bersama-sama," kata Risto pada Sabtu (25/11/2023) dalam Pre-Match Press Conference

Dalam 10 laga terakhir, PSS tercatat lima kali seri dan lima kali kalah. Dua kekalahan di antaranya berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan lawan.

Namun, Barito Putera yang bertandang ke Stadion Maguwoharjo datang dengan tren yang lebih baik. Dari 10 laga terakhir, pasukan Laskar Antasari berhasil menorehkan dua kali kemenangan, lima kali seri dan tiga kali kalah. Dua dari tiga kekalahan yang diterima Barito diberikan oleh dua tim papan atas, Bali United dan PSIS Semarang.

Kendati demikian, pelatih PSS yakin timnya bisa bermain bagus jika mampu menjaga atmosfer positif dalam tim. "Jika kita dapat bisa bermain dengan atmosfer yang sama besok, saya pikir besok kita bisa menunjukan permainan terbaik," ungkap Risto.

BACA JUGA : PSS Sleman vs Barito Putera: Jadi Ujian Pertama Bagi Risto Vidakovic

Selain itu, bermain sebagai tim dan bekerja keras dinilai mampu menjadi kunci bagi Super Elang Jawa untuk meraih kemenangan atas Laskar Antasari.

"Jadi besok hal yang paling penting seperti yang saya katakan sebelumnya adalah untuk berjuang untuk tim, untuk klub. Menjadi satu, bermain sebagai tim, bekerja keras 90 menit untuk mendapatkan tiga poin besok," ujarnya.

Di kubu lainnya, Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan datang ks Sleman Dengan membawa 20 pemain terbaiknya. Tak tanggung-tanggung, keseriusan RD dalam membidik kemenangan turut ditunjukan dengan membawa legiun asing baru mereka Devid Santana de Silva ke Stadion Maguwoharjo.

Pemain berusia 27 tahun itu disebut RD siap diturunkan dalam laga melawan PSS. Main tidaknya Devid kini ada ditangan keputusan Coach RD.

"Dia siap buat main, tinggal sekarang saya akan mainkan dia sebagai starting lineup atau dia nanti sebagai pemain cadangan. Itu kita akan terus analisa sampai besok," tegasnya.

Untuk mewujudkan tiga poin, RD fokus pada organisasi permainan yang telah diramu dalam game plan. "Saya rasa kita enggak ke fokus ke sana [laga tanpa penonton]. Kita fokus bagaimana organisasi permainan kita bisa jalan dengan cara bermain yang sudah kita siapkan dalam game plan," tandasnya.

Untuk bisa menyaksikan laga menarik ini, Anda bisa mengakses tautan ini

Berikut Head to Head PSS Sleman vs PS Barito Putera :

(14/7/2023) PS Barito Putera 3 - 1 PSS Sleman

(31/1/2023) PS Barito Putera 1 - 2 PSS Sleman

(13/8/2022) PSS Sleman 1 - 0 PS Barito Putera

(6/2/2022) PS Barito Putera 0 - 1 PSS Sleman

(15/10/2021) PSS Sleman 3 - 2 PS Barito Putera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement