Advertisement

Persebaya Rektrut Pemain Portugal Gilson Costa

Newswire
Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:17 WIB
Sunartono
Persebaya Rektrut Pemain Portugal Gilson Costa Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Persebaya Surabaya mengumumkan perekrutan pemain asing barunya asal Portugal yakni Gilson Costa untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Pengumuman tersebut dibagikan melalui akun sosial media Instagram resmi Persebaya, Sabtu. "Selamat datang di keluarga besar Persebaya Gilson Costa," tulis akun Instagram @officialpersebaya.

Advertisement

Dalam video yang diunggah di akun media sosial tersebut, mantan pemain Benfica B asal Portugal itu terlihat membonceng sepeda motor menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Gilson terlihat antusias menuju kandang Persebaya itu untuk kali pertamanya.

"Gilson akan menempati posisi gelandang box to box di Persebaya. Pada 2014 sampai 2016, ia terpilih masuk timnas Portugal U-19 dan U-20. Saat itulah ia satu tim bersama Flavio Silva, striker baru Persebaya," tulis akun resmi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

Pemain kelahiran 24 September 1996 tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan Flavio Silva terkait sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," Kata Gilson.

Gilson juga telah menyelesaikan rangkaian tes medis dan fisik di rumah sakit maupun Laboratorium Sports Science and Fitness Center Universitas Negeri Surabaya.

Pagi ini, Gilson sudah bisa gabung dalam latihan perdana Persebaya. "Selamat datang Gilson. Bismillah gacoooor....!" tulis @officialpersebaya.

Hingga saat ini, secara resmi Persebaya telah melepas empat pemainnya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor, dan Robson Duarte.

Sementara pemain masuk yang diumumkan secara resmi masih dua orang, yakni pesepak bola asing asal Portugal Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva, serta Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC.

Sedangkan pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim, dan Muhammad Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia, Erick Thohir: Sosok yang Berjasa Besar untuk Indonesia

News
| Minggu, 23 Juni 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement