Advertisement

Hasil Kamboja U-19 vs Filipina U-19 Piala AFF 2024: Skor 1-0

Newswire
Selasa, 23 Juli 2024 - 22:37 WIB
Sunartono
Hasil Kamboja U-19 vs Filipina U-19 Piala AFF 2024: Skor 1-0 Logo Aff 2024 U/19

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Timnas Kamboja U-19 mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Selasa malam. Gol semata wayang Kamboja disarangkan oleh Eav Sovannara pada menit ke-11.

Pada babak pertama, Kamboja langsung melancarkan serangan. Bahkan beberapa kali Bong Samuel dan kawan-kawan mengancam lini pertahanan Filipina namun selalu kandas. Keberuntungan anak asuh Phea Sopheaktra terjadi di menit ke-11. Eav Sovannara mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil merobek jala Filipina, memanfaatkan umpan dari Lim Visal dari sisi sebelah kiri lawan.

Advertisement

Setelah tertinggal satu angka, Filipina mencoba membuat serangan, namun masih bisa bisa diatasi oleh pemain belakang Kamboja. Terhitung dalam babak pertama, Negara Angkor Wat itu berhasil mengarahkan bola ke gawang sebanyak tiga kali salah satunya berbuah gol.

Sedangkan anak asuh Josep Maria Ferre hanya mencatatkan satu tendangan langsung ke arah gawang. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum skor sementara tetap 1-0, keunggulan untuk Kamboja. Pada babak kedua, Filipina secara permainan terlihat menguasai lapangan dengan umpan-umpan terukur.

Bahkan The Azkals sempat membuat peluang emas setelah pemain bernomor punggung 8 Lizares Sebastian membuat sundulan yang mengarah ke sisi sebelah kiri penjaga gawang Kamboja Phai Chhaiya, namun masih membentur mistar gawang.

Meskipun Filipina terus membombardir pertahanan Kamboja, namun Meriño Martin dan kawan-kawan tetap tidak bisa menyamakan kedudukan. Hingga wasit asal China Jin Jingyuan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Kamboja.

Pada pertandingan lain di Grup A, Indonesia yang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-2, sekaligus keluar sebagai juara grup dengan koleksi 9 poin. Di semifinal, anak asuh Indra Sjafri akan bertemu pemenang Grup C yang sedang diperebutkan antara Malaysia dan Thailand.

Sedangkan Kamboja, harus puas berada di posisi kedua dengan meraih tiga poin. Di posisi ketiga, ada Filipina dengan tiga poin dengan selisih gol minus lima dan di posisi juru kunci ditempati Timor Leste dengan tiga poin dan selisih gol minus enam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pansel Diminta Mencoret Calon Pimpinan KPK yang Cacat Etik

News
| Sabtu, 07 September 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement