Advertisement

Ditahan Imbang Unsa FC dengan Skor 1-1, Ini Kata Pelatih Persiba Bantul

Jumali
Minggu, 12 Mei 2024 - 17:07 WIB
Sunartono
Ditahan Imbang Unsa FC dengan Skor 1-1, Ini Kata Pelatih Persiba Bantul Pertandingan antara Persiba Bantul vs Unsa FC pada Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024, di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (12/5/2024) siang - Instagram: Persibabantulofficial

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Hasil tidak maksimal diraih oleh wakil DIY, Persiba Bantul pada Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024, di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (12/5/2024) siang.

Tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Universitas Surakarta (Unsa) FC di laga perdana Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024.

Advertisement

Gol Unsa FC dicetak oleh Tri Widodo pada menit ke-5 dan gol penyama kedudukan dari Persiba Bantul dicetak oleh Safna Maulana pada menit ke-8.

BACA JUGA : Persiba Bantul vs Unsa FC: Laskar Sultan Agung Sudah Tahu Kekuatan Unsa FC

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono mengungkapkan, meski gagal meraih poin penuh pada laga perdana, pihaknya tetap bersyukur karena mampu meraih satu poin atas Unsa FC. Sebab, diakuinya Unsa FC bermain cukup baik dan mampu mengimbangi permainan dari Persiba Bantul.

"Semoga ke depan, kami bisa meraih hasil lebih baik lagi," kata Endro.

Lebih lanjut Endro mengakui jika anak asuhnya sempat kesulitan mengembangkan permainan saat melawan Unsa FC. Hal ini disebabkan karena kontur lapangan Stadion Wergu Wetan yang terlalu keras dan berbeda dengan kontur lapangan di Stadion Sultan Agung Bantul. Selan itu, banyaknya pelanggaran telah membuat permainan lebih banyak berhenti sehingga berdampak kepada permainan dari para pemain Persiba Bantul.

"Cuaca juga berpengaruh. Tapi, ke depan kami harap bisa lebih baik lagi," terang Endro.

BACA JUGA : Kampiun di Liga 3 DIY, Persiba Bantul Lolos ke Putaran Nasional

Setelah melawan Unsa FC, Persiba Bantul dijadwalkan akan menjalani laga derbi melawan tim asal Bantul, yakni PS HW UMY pada Selasa (14/5/2024) pukul 15.30 WIB di tempat yang sama. Sedangkan pertandingan terakhir di babak 32 besar, Persiba nantinya akan menghadapi tuan rumah Persiku Kudus, pada Kamis (16/5/2024) pukul 15.30 WIB.

"Kami harap pemain lebih fokus lagi. Kami harus bekerja keras lagi di dua pertandingan kedepan, untuk lolos babak 16 besar,” ucap Endro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement