Advertisement

Jelang kompetisi Liga 1, PSS Sleman Jalani Latihan Intensif

Ujang Hasanudin
Kamis, 25 Juli 2024 - 17:57 WIB
Ujang Hasanudin
Jelang kompetisi Liga 1, PSS Sleman  Jalani Latihan Intensif Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes memimpin latihan pada Rabu (24/7/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. - Istimewa / - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- PSS Sleman  terus melakukan latihan intensif jelang dua pekan bergulirnya kompetisi BRI  Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan mendapatkan materi latihan berupa taktikal berkaitan dengan situasi di pertandingan.

Advertisement

"Latihan hari ini adalah menjaga tempo permainan saat melakukan transisi bertahan ketika mendapatkan serangan balik dari lawan. Seperti bagaimana menjaga lawan ketika dekat bola dan menjaga aliran bola menuju pertahanan," ungkap Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes.

"Kami juga melakukan simulasi serangan ke pertahanan lawan. Caranya dengan menempatkan para pemain dalam situasi lima lawan tujuh untuk mencetak gol," sambungnya.

Pelatih berdarah Brasil tersebut mengungkapkan terjadi peningkatan kualitas tim di setiap lini dalam sesi latihan yang telah berjalan tiga minggu dan ia mengakui PSS bermain dengan kekuatan tim secara merata ditopang dengan kerja tim yang bagus.

BACA JUGA: Liga Segera Bergulir, PSS Sleman Terus Matangkan Skenario Taktikal

Lopes juga menjelaskan Skuad Super Elang Jawa telah mengagendakan dua laga uji coba pada pra-musim kali ini agar dapat tampil maksimal pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

"Hasil ini berkat evaluasi intensif di setiap lini. Secara prinsip, kami menginginkan PSS memiliki kualitas bagus saat menyerang, bertahan dan melakukan transisi bertahan-menyerang, menyerang-bertahan ditopang dengan kerja tim yang bagus," terang Lopes.

"Kegiatan uji tanding sudah kami jadwalkan untuk hari Jumat. Sedangkan untuk para pemain yang tidak diturunkan, kami adakan di hari Sabtu melawan tim lokal Sleman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement