Advertisement

Grup B Piala AFF U-19, Australia Gulung Laos 6 Gol Tanpa Balas

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 18 Juli 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Grup B Piala AFF U-19, Australia Gulung Laos 6 Gol Tanpa Balas Pesepak bola Timnas Australia Zachary De Jesus (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Laos Phousomboun Panyavong (kanan) pada pertandingan AFF U-19 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/7/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Grup B Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (18/7/2024) menampilkan laga antara Australia vs Laos.  Dalam laga itu, Timnas Australia menang besar dengan skor 6-0.

Di awal laga babak pertama, Timnas Laos U-19 langsung meraih peluang pertama mencetak gol di pertandingan ini dari sepak pojok pada menit ketiga. Akan tetapi sepakan Songkan Liyasak di depan gawang belum menemui sasaran.

Advertisement

Timnas Australia membuka keunggulan atas Laos pada menit ke-16. Berawal dari pergerakan Quintal yang tidak bisa dihalau oleh pemain belakang Laos, bola liar kemudian bisa dimanfaatkan oleh Arion Sulemani untuk mencetak gol lewat sepakan mendatar.

Sulemani kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-26 lewat sontekan pelan ke dalam gawang setelah menerima umpan tarik dari sisi sebelah kanan.

Kiper Laos, Kop Lokphathip melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis tendangan bebas pemain Australia di menit ke-44.

Kop Lokphathip harus memungut bola untuk ketiga kalinya setelah kapten Australia, Marcus Younis mencetak gol di akhir babak pertama untuk membuat Australia memimpin 3-0.

BACA JUGA: Piala AFF U-19 Indonesia Vs Filipina, Starting Line Up dan Link Streaming

Di babak kedua, Australia menambah tiga gol lagi yang diawali pada menit ke-73 oleh brace Younis. Meski sudah unggul 4-0, Australia terus menggempur pertahanan Laos.

Najdovski lalu mencetak gol kelima Australia menjadi 5-0 pada menit ke-89. Najdovski turut mencetak brace di injury time babak kedua lewat tembakan jarak jauh ke sudut kiri gawang Laos tanpa mampu dihalau Lokphathip. Skor 6-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan atas Laos ini membuat Australia bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 dengan tiga poin, sedangkan Laos duduk di juru kunci dengan nirpoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga Avtur di Indonesia Tertinggi se Asean, Bos AirAsia: 28 Persen Lebih Mahal dari Malaysia

News
| Minggu, 08 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement