Advertisement

Big Match Liga Inggris Arsenal Vs Liverpool, Ini Perkiraan Susunan Pemain

Taufan Bara Mukti
Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Big Match Liga Inggris Arsenal Vs Liverpool, Ini Perkiraan Susunan Pemain Mikel Arteta. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Laga super seru Liga Inggris menampilkan Arsenal vs Liverpool. Laga tersebut bakal digelar di Emirates Stadium, Minggu (27/10/2024) pukul 22.30 WIB.

Laga ini menjadi pertemuan 2 tim yang bersaing ketat di tabel klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal menempati posisi keempat dengan 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Advertisement

Pada pekan lalu The Gunners menelan kekalahan pertama musim ini ketika takluk 0-2 dari Bournemouth. Kekalahan itu juga menodai rentetan 2 kemenangan beruntun yang diraih Arsenal atas Leicester City (4-2) dan Southampton (3-1).

Tim arahan Mikel Arteta itu berjarak 6 poin dari Manchester City yang untuk sementara memuncaki klasemen setelah memainkan pekan kesembilan lebih dulu.

Tantangan Arsenal untuk mendulang poin penuh diyakini tak akan mudah karena bakal bersua dengan Liverpool yang tengah on fire. The Reds meraih 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris, termasuk dengan membekuk 2-1 Chelsea pada pekan lalu.

Saat ini Liverpool menduduki posisi kedua klasemen dengan 21 poin dari 7 kali menang dan 1 kali kalah. Mereka hanya berjarak 2 poin dari Manchester City. Artinya, hanya kemenangan yang bisa mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen.

Kedua tim ini juga mentas di Liga Champions pada tengah pekan lalu. Arsenal dan Liverpool pun sama-sama memetik kemenangan 1-0. Arsenal membekuk Shakhtar Donetsk dalam laga kandang, sedangkan Liverpool membekuk tuan rumah RB Leipzig.

Liverpool sedikit lebih unggul soal head to head atas Arsenal. Tim asal Merseyside itu mendulang 2 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Sedangkan Arsenal hanya memenangi 1 pertandingan dan 2 kali menahan imbang Liverpool.

Kondisi Tim

Di kubu tuan rumah, William Saliba yang diganjar kartu merah saat melawan Bournemouth dipastikan absen menghadapi Liverpool.

Badai cedera juga menyerang Arsenal yang membuat Martin Odegaard, Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, dan Riccardo Calafiori absen.

Sementara di kubu The Reds, Harvey Elliott, Alisson Becker, Federico Chiesa, dan Conor Bradley masih di ruang perawatan cedera. Diogo Jota mulai pulih dan kembali berlatih, kendati diprediksi belum akan turun sebagai starter.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal (4-4-2):

David Raya; Jurrien Timber, Gabriel Magalhaes, Ben White, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Declan Rice, Mikel Merino, Bukayo Saka; Kai Havertz, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-2-3-1):

Caoimhin Kelleher; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Cody Gakpo, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah; Darwin Nunez.

Pelatih: Arne Slot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terpidana Ronald Tannur Ditangkap di Perumahan Elite Surabaya

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement