Advertisement

Persiapan Liga 2: Seto Ungkap Evaluasi Hasil Pemusatan Latihan PSIM

Yosef Leon
Kamis, 25 Juli 2024 - 11:37 WIB
Sunartono
Persiapan Liga 2: Seto Ungkap Evaluasi Hasil Pemusatan Latihan PSIM Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro didampingi Asisten Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto dalam sesi latihan rutin tim jelang bergulirnya Liga 2 2024 belum lama ini. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro membeberkan hasil evaluasi yang dinilai jajaran staf kepelatihannya dalam program pemusatan latihan yang sudah digelar selama sepekan penuh pada awal Juli 2024 lalu. 

Dalam pemusatan latihan yang diadakan di kawasan Kaliurang itu para pemain digembleng kondisi fisik dan daya tahan tubuhnya untuk persiapan memulai kompetisi Liga 2 musim depan, yang dikabarkan bakal diselenggarakan September. 

Advertisement

BACA JUGA : PSIM Jogja Diperkuat Pemain Pinjaman dari Borneo FC dan Persiraja di Liga 2 2024/2024

Dalam pandangan Seto, beberapa pemain terlihat masih kaget dengan metode latihan yang diberikan. Meskipun secara resmi program latihan sudah dimulai pada 3 Juli lalu, beberapa pemain masih harus menyesuaikan diri dengan metode latihan yang diterapkannya.

“Dari sisi fisik sudah bagus, tapi mungkin ada beberapa yang merasa kaget dengan metode yang kami berikan. Mereka masih beradaptasi dengan bagaimana metode kami latihan. Mudah-mudahan ke depannya sudah cepat beradaptasi dan berjalan dengan baik,” ungkap Seto, Kamis (25/7/2024). 

Di sisi lain, Seto menyatakan ada perkembangan positif pada tiga pemain asing yang direkrut timnya untuk musim depan. Tiga pemain asing itu, kata dia sudah bisa menyesuaikan diri dengan tim. Hanya saja ia melihat masih ada beberapa hal teknis yang harus diperbaiki.

Salah satunya soal komunikasi yang menjadi perhatian besar Seto. Perbedaan bahasa menjadi salah satu faktor dan kendala yang kerap muncul di lapangan. Seto berharap, dengan sering berlatih para pemain bisa menemukan bagaimana mereka saling berkomunikasi satu sama lain dan siap saat kompetisi resmi dimulai. 

“Dengan sering latihan, harapannya komunikasinya bisa diperbaiki. Dalam artian kami harus sepakati seperti apa. Misalnya ada lawan di belakang [bagaimana mengomunikasikan],” jelas Seto.

BACA JUGA : Merapat ke PSIM Jogja, Ini Statistik dan Rekam Jejak Rafinha

Para pemain Laskar Mataram disebutnya akan terus mempersiapkan diri baik dari segi fisik maupun taktik. Mereka akan terus digembleng meskipun jadwal Liga 2 2024/2025 belum resmi kapan akan digelar. Rencananya setelah fokus pada fisik pemain, perlahan-lahan materi latihan PSIM akan memasukkan unsur taktik dari pelatih berlisensi AFC Pro itu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 4,9 Guncang Bali: Terjadi 5 Kali Susulan

News
| Sabtu, 07 September 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement