Advertisement

PSIM Jogja Percaya Diri Bisa Mengimbangi Farmel FC di Laga Perdana Liga 2

Yosef Leon
Jum'at, 13 September 2024 - 13:57 WIB
Abdul Hamied Razak
PSIM Jogja Percaya Diri Bisa Mengimbangi Farmel FC di Laga Perdana Liga 2 Sejumlah pemain PSIM Jogja menjalani latihan rutin jelang laga perdana mereka beberapa waktu lalu. Istimewa - PSIM Jogja (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro berharap pemainnya bisa tampil lepas dalam laga perdana Laskar Mataram menghadapi Adhyaksa Farmel FC pada Minggu (15/9/2024) di Stadion Mandala Krida. 

Seto menyebut, anak asuhnya harus bisa bermain lepas dan sesuai dengan taktik yang diinginkan saat meladeni The Prosecutor, julukan Farmel FC guna meraih poin di pertandingan perdana nanti. 

Advertisement

BACA JUGA: Sowan dan Berikan Tiket Seumur Hidup, Ini yang Diminta PSIM pada Sultan

"Kami siapkan dari sekarang untuk antisipasi mereka semoga pemain tetap bermain lepas dan apa yang kami mau secara taktik dan strategi berjalan bagus," katanya, Jumat (13/9/2024). 

Seto mengakui bahwa Farmel FC tengah dalam kondisi kepercayaan diri tinggi saat melakoni laga keduanya di musim ini. Sebab tim yang musim lalu berhasil menjadi kampiun Liga 3 Nasional itu menang telak di laga sebelumnya kontra Persikas Subang. 

"Secara psikologis mereka lebih siap dan secara mental pasti main lebih lepas. Sementara kami tidak dan biasanya di pertandingan awal sulit adaptasi karena pertandingan perdana," ungkapnya. 

Hanya saja, Seto mengaku telah menyiapkan beberapa strategi agar pemainnya siap 100 persen di laga nanti. Apalagi PSIM bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan suporter, pastinya jadi hal yang positif bagi pemain. 

Pun demikian dengan kondisi pemain, menurut Seto semua anak asuhnya dalam kondisi bagus. Hanya bek tengah andalan mereka yakni Yusaku Yamadera yang beberapa hari lalu sempat kurang enak badan lantaran mengalami demam. 

"Namun laporan dokter Yusaku sudah mulai membaik dan kami optimistis dia bisa diturunkan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Masih Dikerjakan Tanpa Kajian Hukum yang Memadai

News
| Rabu, 18 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement